Pages

Kamis, 17 Oktober 2013

Jasa Marketing

jasa marketing
Jasa marketing, Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Hal ini juga didukung oleh pendapat Swastha “Strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroperasi untuk mencapai tujuannya.”  Sehingga dalam menjalankan usaha kecil khususnya diperlukan adanya pengembangan melalui strategi pemasarannya.
Untuk itu dibutuhkan seorang ahli jasa marketing. Banyak yang mengatakan bahwa apabila Anda pernah kerja sebagai Marketing disuatu perusahaan, maka Anda akan memiliki lebih besar jiwa semangat juang dalam menghadapi kerasnya kehidupan didunia ini. Marketing saat ini sesungguhnya sudah mulai gencar didunia online, oleh karena itu disebut sebagai Jasa Marketing Online. Akan tetapi, prinsip dasarnya pun sama yaitu menjual produk atau jasa dari suatu perusahaan dengan target yang telah ditentukan

Services Jasa Pemasaran atau jasa marketing antara lain:



  • Meningkatkan profit dan omset
  • Mengembangkan jaringan pemasaran
  • Mengembangkan potensi produk dan transaksi
  • Jasa Branding baik Personal Branding, Company Branding, dan Branding Produk

Jasa Marketing mengandung arti yang tidak sama dengan apa yang kita kenal dengan Salesman / Saleswoman.


Mungkin ada satu kemiripan dalam tugas pokok sebagai Marketing/Salesman, yaitu sama-sama menjual produk. Tapi dalam hal yang lebih luas, produk yang ditawarkan Marketing bukan hanya produk berupa barang akan tetapi juga Jasa. Kalau Salesman sudah bisa dipastikan produk yang ditawarkan berupa barang.  
Tugas utama seorang marketing adalah menjual barang/jasa dari perusahaan tempat kita bekerja sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh perusahaan tersebut. Kalau kita tidak melakukan tugas Marketing dengan benar, maka target tersebut akan menjadi beban buat kita. Hal pertama yang mempengaruhi seorang itu bisa menjadi seorang jasa marketing yang bagus adalah penampilan. Diusahakan sebisa mungkin anda berpenampilan yang menarik dan selalu kelihatan rapi. Hal ini juga berpengaruh pada kesan yang anda berikan pada calon konsumen anda. Apabila anda selalu berpenampilan yang baik, rapi dan sopan calon konsumen akan merasa senang dengan kedatangan anda. Gunakanlah selalu bahasa yang baik dan sopan untuk menjelaskan produk anda. Kesan yang diberikan oleh kita pada calon konsumen juga mempengaruhi hasil penawaran kita.

0 komentar:

Posting Komentar