Pages

Kamis, 07 November 2013

Jasa Service Hp

jasa service hp
Jasa service hp, Saat ini Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu sistem GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan sistem CDMA (Code Division Multiple Access). Badan yang mengatur telekomunikasi seluler Indonesia adalah Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI). Handphone (HP) bukan suatu yg mewah karena hampir semua orang punya Handphone dari yg paling mahal sampe yg super murah, Handphone sekarang pun bukan hanya untuk sekedar telepon tau smsan aja. Tapi juga untuk TV, 3G, Musix, Photo, Video, Internetan  juga sudah bisa, Intinya Handphone jaman sekarang sudah canggih - canggih.


Berikut cara perawatan handphone agar tidak mudah rusak dan awet selamanya menurut jasa service hp:


  • Perangkat keras maupun lunak handphone sangat rentan terhadap air dan panas, Jika menggunakan kendaraan sebaiknya handphone diletakan ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung seperti diatas dasboard. 
  • Mengetahui jenis Baterai Li-ion bukan NiCad / NiMH, Perbedaan kedua jenis baterai ini, menurut pakar sangat mendasar. Jenis Lithium bisa di charge kapan saja tanpa menunggu baterai baterai habis. Jenis Nickel membutuhkan perhatian lebih khusus, karena harus menunggu setrumnya benar - benar habis, sampai tidak bisa lagi dipakai untuk menghidupkan handphone, sebelum hp di charge. 
  • Dilarang meletakan handphone didekat alat elektronik karena bisa saling merusak, akibat gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh kedua benda itu. Jangan juga meletakan handphone didekat disket, karena gelombang yang dipancarkan handphone akan sangat mudah merusak disket
  • Bersihkan handphone secara berkala dengan menggunakan kain pembersih yang kering. lalu keluarkan sim card dan baterai kemudian bersihkan bagian tersebut dengan kuas / cotton bud. 
  • Penggunaan aksesoris asli lebih menjamin keawetan handphone. 
  • Saat membersihkan lensa kamera atau layar handphone jangan pernah menggunakan kapas atau tisu. 
  • Merubah setting dengan langkah yg salah sangat rawan, bila tidak sesuai maka handphone sering kali hank tau tidak bisa di gunakan . Bila hendak merubah setting handphone hendaklah bertanya pada counter terdekat
  • Sebaiknya membuat pasword agar terlindung dari tangan jail 
  • Saat selesai memakai bluetooth, hendaknya segera dimatikan, jangan hidup terus. bila ada aplikasi yg masuk lewat bluetooth bisa juga itu virus atau aplikasi yang jail lainnya


Perawatan yang baik (untuk tipe li-ion) dan type batre umumnya yang bisa dibagikan oleh jasa service hp :


  • Jangan mengisi batre didalam mobil karena listrik mobil itu ga bagus kadang naik dan naik turun teganganya
  • Kalo ngisi batre jangan sambil pake telepon , muter mp3 atau maen game kalo bisa. Walaupun li-ion memiliki pengaturan yang baik saat pembagian arus masuk dan keluar tapi ditakutkan arus keluar yang besar akan dapat menurunkan kwalitas batre. Bahaya lagi kalo korslet bisa meledak (tapi kemungkinannya kecil banget).
  • kalo hp tidak digunakan / kondisi mati selama beberapa hari alangkah baiknya battre dilepas dari hpnya.

Jika hp rusak, bawa saja ke jasa service hp yang terpercaya jangan berusaha mengutak- atik sendiri apalagi jika anda tidak ahli sebab bisa mengakibatkan Matot alias mati total.


0 komentar:

Posting Komentar