Pages

Rabu, 01 Januari 2014

Jasa Cuci AC

jasa cuci ac
Jasa cuci ac, AC atau air conditioner adalah satu piranti yang digunakan untuk membuat nyaman dan dingin ruangan, bisa ruangan tempat tinggal, kantor atau kendaraan. Ditambah dengan iklim tropis di Indonesia dan terutama dikota besar yang padat penduduknya, susah sekali mendapatkan udara sejuk dalam ruangan apalagi saat siang hari yang membuat keberadaan piranti satu itu menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Tetapi, menggunakan AC memang dapat membuat tagihan listrik membengkak. Sebagai masukan bagi anda untuk memilih AC, artikel berikut akan menjelaskan tentang cara kerja AC dan apa yang dapat dilakukan untuk meminimkan tagihan.


Istilah umum yang ada bila kita membahas AC adalah PK. Mungkin pengertian PK sendiri masih belum diketahui bagi banyak orang. PK merupakan singkatan dari Paard Kracht. Ini adalah sumber daya yang dibutuhkan untuk menghasilkan BTU (British Thermal Unit). BTU inilah yang menentukan tingkat kesejukan udara yang dihasilkan. AC seperti piranti lain butuh perawatan. Salah satu ”penyakit” AC adalah bau tak sedap. Biasanya, bau tersebut keluar saat pertama kali AC dihidupkan. 

Nah, kalau sudah begitu, jangan dibiarkan karena bisa mengganggu kenyamanan!. Bisa anda  bersihkan sendiri atau menggunakan jasa cuci ac yang sudah terbiasa mengerjakan perawatan dan pembersihan ac, baik itu ac rumah atau ac kendaraan/ mobil. Selain itu, pilih ac yang ramah lingkungan. Freon adalah bahan cair yang menghasilkan dingin dalam ACnya. Pilih AC dengan freon yang ramah lingkungan, seperti freon hidrokarbon. Saat membeli AC atau penyedot debu (vacum cleaner) pertimbangkan untuk membeli yang memiliki filter HEPA. dan bersihkan saringannya secara berkala.

Gunakan AC atau dehumidifier untuk menciptakan kelembaban yang lebih rendah. Kelembaban yang tinggi memicu pertumbuhan tungau debu.

Yang dilakukan jasa cuci ac saat membersihkan Ac di rumah atau mobil anda 


Sebenarnya bisa anda lakukan sendiri tetapi juga harus memahami dengan baik supaya tidak menimbulkan kerusakan atau kesetrum. membersihkan ac dengan mudah dan gampang kita bisa lakukan sendiri tanpa menyuruh tukang jasa cuci ac atau bersih ac, asal ada waktu yang luang bisa juga diwaktu libur, sobat sendiri bisa membersihkan ac secara mudah.

Cara praktis membersihkan Ac dirumah - Hal yang harus disiapkan sebelum membersihkan debu-debu yang menempel di Outdoor maupun Indoor air conditioner split dengan service air conditioner salah satunya adalah :

  • Kuas ukuran sedang,sikat gigi yg tidak terpakai.
  • Obeng + (plus),- (Min)
  • Selang alir(kalau ada),gayung,ember,detergen pencuci pakaian.
  • Lakban(untuk menutup saklar listrik yang terbuka)
  • Tangga

Jika anda ragu, serahkan saja pekerjaan tersebut pada tukang jasa cuci ac saja. 

0 komentar:

Posting Komentar