Pages

Jumat, 09 Agustus 2013

Jasa Laundry

jasa laundry
Jasa laundry: Sibuk bekerja, sibuk sekolah, sibuk dengan banyaknya aktivitas anda yang menyita banyak waktu yang sampai - sampai tidak sempat mengurus pakaian - pakaian kotor yang dari hari ke hari semakin menggunung, sedangkan anda harus tiap hari berganti pakaian. Kenapa repot? Kenapa bingung? Sekarang banyak jasa laundry betebaran di tiap pelosok kota hingga ke desa dan gang - gang sempit. Laundry sama seperti binatu, tukang cuci, wash dry, yang membantu kesulitan atas kesibukan yang ada untuk mencuci dan menyetrika semua baju anda. Sudah bersih, rapi, wangi pula dan biayanya juga murah. Untuk pakaian yang tidak membutuhkan perlakuan khusus.

Ada jasa laundry yang menghitung biaya dengan cara menimbang pakaian yang akan dicuci biasa disebut laundry kiloan.


Laundry adalah kata Inggris yang, menurut Webster’s Dictionary, berakar pada kata Latin lavandus ’yang perlu dicuci’, lavare ’mencuci’. Selama ini orang mengenal penatu ’usaha atau orang yang bergerak di bidang pencucian pakaian’ sebagai padanan laundry. Karena penatu tak mengandung muatan makna tempat. Sebagaimana salah satu unsur makna yang diusung jasa laundry, kekosongan semantik itu bisa diisi rumah cuci.

Dan bisnis tersebut dari hari kehari semakin menjamur, apalagi untuk daerah yang banyak anak kosnya sekitar kampus, sekolahan dan pabrik. Sebab mereka dengan kesibukan bekerja dan sekolah serta terbatasnya peralatan yang ada dirumah kosnya memilih menggunakan jasa laundry sehingga bisa memanfaatkan waktu sisa untuk istirahat. Selain itu ada yang bekerjasama dengan hotel kecil yang tidak menyediakan laundry sendiri untuk keperluan tamunya.

Dan material wajib yang digunakan untuk menjalani bisnis jasa laundry ini adalah


  • Piranti mesin cuci sekaligus mesin pengering, 
  • Keranjang cucian, untuk memisahkan cucian dari tiap- tiap pelanggan
  • Kantong plastik bening dan kantong kresek untuk mengemas pakaian yang sudah selesai dicuci, setrika
  • Detergen
  • Pewangi
  • Setrika
  • Nota

Jasa laundry jika dikerjakan dengan serius dan bisa memberikan kepuasan pada pelanggan maka usaha tersebut bisa berkembang dengan baik, yang penting selalu meningkatkan kualitas.

0 komentar:

Posting Komentar